Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, 15 Agustus 2017

Jalan-Jalan Seharian Nyaman Pake Jaket Oversize dari Gluckfashion (eh, ada yang suka kaktus? wajib baca)

Seminggu yang lalu aku dapat tugas negara yang menyenangkan haha. Aku disuruh jadi tukang motret dadakannya temen kampus, entah kenapa aku antusias banget kalau disuruh mengerjakan sesuatu yang aku senangi. Ya begitulah, enggak tahu kapan aku jadi suka motret, meskipun aku enggak punya fasilitas kamera yang canggih, aku selalu manfaatkan yang ada saja, bukankah belajar tidak harus punya fasilitas yang mewah-mewah dulu?  Kalau enggak ada ya jangan maksakeun,  hampir 98% gallery poto di instagram ( @tyataya) itu semua aku jepret pake handphone sambil motret product-product di olshopku itu semuanya pake handpone. Jadi kalau ada temen-temen olshop yang lainnya suka pada nanya, teh motretnya pake kamera apa? Jawabannya adalah; aku pake kamera HP yang nantinya kita atur kontrasnya aja. Makruh kalau motret product gonta-ganti filter.  Ntar jatuhnya bukan real picture lagi dong ya? Ehehehe. 

Tapi jangan salah praduga yaaaa, aku bukan seorang photografer yang tahu teknik-teknik photografi. Aku Cuma hobbi motret dengan fasilitas seadanya. Ilmuku masih nol besar. Kalau mau ada yang sharing perihal ini..... Aku terbuka sekali!

Selasa, 01 Agustus 2017

Kuliner khas Korea ke Cafe Chingu Bandung




Kemaren, habis belanja keperluan online shopku gluck dan gluckfashion tiba-tiba perut keroncongan karena pagi-pagi enggak sempat sarapan. Awalnya sih udah ada niatan pengin coba makan di Mie Rampok yang ada di jalan Sumur bandung 14. Penasaran sih karena tiap kali pulang suka lewat jalan situ dan lihat setting tempatnya unik. Kaya semacam suasana penjara gitu :D gimana coba rasanya? 

Dan pas udah nyampe di tempat tujuan, eeeeh ternyata cafenya lagi di renovasi Huaaaa:”)))), bukan rezeky aku kali yaa. Yauda akhirnya berputar haluan muter otak kepengen makan dimana karena kalau harus pulang dulu ke kosan keburu terkapar di jalan.. Laper Maks!


Akhirnya, aku asal bicara aja sih sebenarnya karena tempat makan yang paling deket sama posisi lokasi disitu adalah Chingu Cafe. Tiba-tiba penasaran juga suasana Cafenya karena tiap kali lewat kalau lagi kuliah jalannya ke sana. Ngelewat Chingu cafe. Bagi teman-teman yang ada di daerah Bandung pasti udah tahu Chingu Cafe. Yappppp, sejak berdirinya tahun 2013 Cafe ini hits banget buat anak-anak pecinta korea atau menyukai segala hal yang berbau Korea atau istilah fansnya K-Pop. Kebetulan sahabatku—yang belum satu bulan berada di bandung—yang ikut siang kemaren, juga penyuka drama korea. Dia K-Pop yang tersamarkan.......  Tanpa berpikir dua kali dia langsung manggut tanda setuju! Yay, jadilah kita makan disana.




Selasa, 25 Juli 2017

Ingin jadi pengusaha sukses? baca yuk Review buku Marketing Hebat Ala Rosulullah SAW




Picture taken by me


Sebenarnya ini baru pertama kali aku mengulas buku non Novel. Hehehehe, tapi emang aku jatuh cinta syekali dengan buku karyanya mbak Faidatur Robiah yang berjudul Marketing Hebat Ala Rosulullah SAW. Saat pertama kali masuk ke toko buku lalu berkeliling sebentar, buku ini yang mencongkel perhatianku. Dengan sampul berwarna biru beserta judul yang menarik, langsung deeeeh kubeli tanpa berpikir dua kali. Pasalnya sudah banyaaak sekali tips-tips yang kubaca diinternet tentunya mengandalkan mbah google; tentang  how to build a business. bagaimana menjadi entrepreneur yang baik. Nyatanya aku masih haus dan penasaran untuk menggali lebih dalam lagi, buku ini hampir menuntaskan rasa penasaranku—walau tidak seluruhnya—karena aku masiiiiiiiih harus banyak belajar, bukan dari buku semata, melainkan dari pengalaman yang sebelum-belumnya itu. 


Biasanya perkarya berbisnis itu kaitannya hanya soal duniawi saja, dan biasanya lagi seseorang—atau perusahaan dalam membangun sebuah bisnis tujuannya hanya untuk mendapatkan profit sebanyak-banyaknya. Terkadang, mereka berlomba-lomba mendapatkan  rupiah untuk masuk ke dalam kas lancarnya dengan cara yang dapat merugikan orang lain. Nah, dalam buku ini, penulis mengulas lebih mendalam tentang kecemerlangan Rosulullah SAW dalam berniaga. Sudah tidak diragukan lagi bahwa Rosulullah SAW  sangat unggul dalam bidang entrepreneurship. Perjalanan dagang Muhammad SAW telah dimulai saat beliau masih tergolong belia, yaitu berumur 12 tahun bersama pamannya melakukan perjalnan dagang ke Syria. Dalam melaksanakan bisnisnya Muhammad SAW memperkaya diri dengan kejujuran, memegang teguh janji,dan sifat-sifat mulia lainnya. Dari situlah penduduk mekkah mengenal Muhammad sebagai Al-Amin; seorang yang dapat dipercaya.

Jumat, 23 Juni 2017

Bukan hanya sekedar review buku

this picture taken bye me





“Buku adalah jendela dunia.” Pernah dengar kalimat ini enggak? Atau menurut Mohammad Hatta juga pernah berkata “Aku rela di penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” Disadari atau tidak buku memang memiliki segudang manfaat apabila kita rajin membaca dan memaknai apa yang terkandung didalamnya, banyak sekali informasi yang bisa kita dapat. Selain menambah kosakata dalam kehidupan sehari-hari, wawasan kita juga bisa lebih luas. Selain itu dari segi kesehatan, membaca buku beberapa menit saja dapat menekan hormon kortisol, yaitu hormon pemicu setres. Oke, manfaat-manfaat yang tadi aku sebutkan memang sudah cukup umum. Sebenarnya, ada satu lagi manfaat yang akan aku ulas secara lebih mendalam disini. Pernahkah kalian membaca sebuah buku lantas kalian tersentuh dengan kalimat-kalimat dalam buku tersebut? Kemudian ada satu rangsangan dalam diri kalian untuk menjadi lebih baik lagi. Atau ada nasihat dalam buku tersebut yang membuat kalian banyak belajar. Rasanya seperti ini; Semakin aku tahu semakin aku tidak tahu apa-apa.