Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 02 Maret 2018

#Review Sate Madu Wa Ea Bandung



Dua Minggu yang lalu aku dapat kartu voucher discount dari teman kampus. Katanya buat bumil sama suami kalau lagi ada senggang waktu mampir ke kafenya yang baru beberapa bulan launching. Aku langsung excited dong yaa. Secara udah lamaa banget nggak pernah keluar rumah karena masa-masa yang super lelah dan mual mengharuskan aku banyak-banyak bedrest. Apalagi minggu-minggu kemaren tuh disibukan sama tugas, syukuran, dan nyari-nyari informasi KPK yang nggak kelar-kelar. Entahlah. Semuanya berputar-putar dikepalaku wkwk.



Nah, pas diajakin makan tuh ya rasanya hati ini berbunga-bunga sekali! Akhirnya Rabu kemaren aku sama suami langsung cus ke kafe temen kampusku. Tempatnya ada di jalan Setiabudi no 367 Bandung. Kalau dari arah Bandung lokasinya ada disebelah kiri. Kurang lebih empat belas menit buat sampai kesana. Tapi karena lumayan macet aku tiba disana kurang lebih setengah jam.  Kafe ini baru beberapa bulan launching, meskipun rada kesulitan dengan konsep yang diusung tapi kafe ini menawarkan family time yang menyenangkan. Apalagi kalau kalian bareng rombongan keluarga. Wahhh udah, enak banget deh! 


Untuk area parkir, luuuuuas banget. Muat mungkin kurang lebih 5-7 mobil atau bisa lebih. Soalnya emang tempatnya baru beberapa bulan berdiri dan masih banyak lahan kosong yang masih dibenahi. Kata ownernya itu nanti akan dibuat beberapa arena bermain atau taman untuk para pengunjung khususnya buat yang bawa anak-anak gitu. Hmmm, aku sih manggut-manggut aja berharap ntar pas udah jadi kesini lagi bawa anak wkwkwkwk.



Sensasi pertama masuk ke Tempat Makannya
Kalau dibilang untuk kafe keluarga ini kayanya cocok ya? Atau restaurant keluarga deh. Soalnya kesan pertama hampir mirip sih pas diawal-awal dateng saat di tempat parkir. Lenggang banget, bersih. Enggak sempit sama sekali, kalau anak mau lari-larian kayanya bisa bangeet wkwk. Di lantai bawah aku lupa ada berapa kursi, yang jelas pas masuk di sebelah kiri  ada tangga menuju lantai atas dan depannya lagi kasir. Langsung disambut dengan koleksi madu perhutani yang siap dijual. Harganya Rp. 200.000,- aku nggak terlalu merhatiin berapa isinya berapa mL.
Aku memutuskan buat makan dilantai atas. Kalau suami sih ikut aja asal aku bahagia katanya wkwkwkw. 







Nah ini penampakan discount off 20% dari ownernya. Dikasih di kampus beberapa Minggu lalu HAHAHA.
.......



Menu pilihan kami.
Karena daftar menu dan minumannya langsung ada di meja masing-masing jadi kita nggak perlu repot nyari pelayan buat nanya ada menu apa aja, nanti beberapa menit kemudian pelayannya datang bawa kertas kecil. Jujur, aku kira menunya banyak. Tapi mungkin itu sudah menjadi ciri khas atau bagaimana hehehe. Jadilah aku pesen Sate Ayam +Tahu cabe Garam+Gule Sapi kalau untuk minum aku pesen jus alpuket sama jus jeruk. Setelah cukup lama nunggu akhirnya pesanan kami tiba. Well, langsung deh melahapnya. Tapi sebelum itu sempetin dulu poto kaya anak-anak instagram kwkwkwk.
Dari segi rasa, aku paliiiing suka satenya! Mateng ke dalem-dalem gitu, terus diolesi madu. Ya Allah itu bener-bener sate terenak yang pernah kumakan. Karena sebelumnya aku jarannnnng suka sate sih dan baru pertama kali lagi nyobain. Padahal pas kuliah kalau malem dikosan nggak ada apa-apa gitu ya, itu ada tukang sate saban malam jualan. Tapi aku jarang beli karena kurang suka. Lebih suka makan mie instan malah ketimbang makan sate malem-malem wkwkw. Dari segi tekstur, itu dagingnya tebeeeel banget, empuk, dan kayanya dari sekian tusuk aku nggak nemu lemak. Itu semua daging! Wkwkw. 







Iseng aku tanya suamiku, “enak nggak a?” responnya manggut-manggut khusu’ setelah selesai makan dia komen kalau nasinya kurang dan paling suka sama tahu cabe garam. Bener-bener nggak ada yang nyisa, aku juga nyobain tekstur tahunya nggak kempes, kaya pake lapisan terigu atau apalah. Pokoknya fix saat itu aku mau coba bikin dirumah biar suami betah. HAHAHAHA
Untuk gulenya, enak. Cuma kurang banyak aja -_- ehehehe. Pokoknya, kita bener-bener puas banget dengan menu yang dipesan. Kalau untuk harga standar sih menurutku nggak terlalu mahal. Sebanding sama kualitas rasa yang—kita sebagai customer dapatkan. Coba ya kalau deket tempatnya. Bakal sering-sering mampir kayanya huhu..








Ketemu Ownernya
Oh ya, aku mau cerita dikit. Tadi sebelum aku naik ke lantai atas dan poto-poto dulu abis itu pesen makanan. Ada pengunjung di paling pojok. Pengunjungnya lebih dari lima orang ya. Kayanya kolega bisnis gitu atau lagi meeting diluar. Sekilas aku dengar percakapannya perihal kantor. Itu pengunjung sampai aku beres makan dan nyantai bentar sama suami ngobrol ringan mereka masih asik diskusi lho. Aku nggak nyimak diskusi mereka sih karena nggak sopan. Tapi disitu dapat disimpulkan bahwa tempat makan ini emang nyaman buat meeting.  Karena tempatnya nggak ramai, nggak ada musik yang gonjreng-gonjreng bikin petat kepala. plus desain kafe/restaurantnya (ini aku bingung ya soalnya kata ownernya kafe, tapi di menu makanannya restaurant) yasudah kusebut semuanya aja ehehe. Jadi tempatnya itu kalau istilah sundanya blung blong. Nggak ada tembok yang banyak sekat-sekat gitu.  Nggak bikin penat liatnya. Jadi cocok buat diskusi bikin pikiran segar.
Setelah aku beres makan, turun ke bawah dan ketemu sama ownernya langsung. Namanya teh Vio. Sekelas sama aku di kampus dan besok kita ada presentasi bareng. HAHA. Orangnya jangan ditanya baiknya Masya Allah pisaaaaan :”) udah baik, cantik pula ya. 




4 komentar :

  1. Wah lagi hamil ya Teh, sehat selalu ya btw busui lapar nih semose nanti bisa mampir kesana deh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh iya teh, minta doanya ya semoga lancar sampai persalinan. ayoo busui mah wajib makan banyak biar strong ehehe

      Hapus
  2. jadi penasaran sama rasanya sate madu

    BalasHapus
  3. BROKER BERBASIS DI INDONESIA
    TRADING ONLINE TERPERCAYA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus