Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 12 September 2015

Event Rohis Ar-rahman #Happy Rohis



Tentang kami #Happy Rohis.

29 Juli 2015.


Semuanya berawal dari keyakinan.


Seperti tahun-tahun yang sudah lalu UKM Rohis Ar-rahman selalu mengadakan kegiatan positif untuk setiap angkatan. Nah kali ini, angkatan 2013 di bawah kepemimpinan Mang Imon juga menyelenggarakan suatu kegiatan yang tidak kalah positif. jika dulu seringnya seminar, kali ini Mang Imon mencetuskan sesuatu yang berbeda. yaitu kegiatan perlombaan. Setelah melalui rapat yang panjang dan melelahkan. Akhirnya keputusan terbuat juga. 


            “Lomba Dacil, Kaligrafi, dan Mewarnai.” 


Lomba dacil dan kaligrafi untuk tingkat SD. Sedangkan mewarnai untuk tingkat TK.

Sebenarnya, sudah lama event ini direncanakan. sebelum bulan Ramadhan tiba, Bahkan Event ini terancam gagal karena ada beberapa kendala yang sebenarnya kita tahu:  Rasa malas. 


Aku sendiri sebagai divisi sekretaris yang gagal merasa sudah pasrah dengan kondisi kemarin.  Peserta yang tak kunjung mencapai target, dana yang belum terkumpul. Sponsor yang tak terpikat-pikat, beberapa divisi yang entah ke mana. semuanya sudah cukup untuk meng-akhiri saja event besar rohis angkatan 2013. 


Sampai akhirnya kita harus mengundur acara ini menjadi tanggal 30 Agustus 2013. Well. Kami punya harapan baru. Sisa tenaga yang masih kami punya setidaknya masih cukup untuk kembali bekerja keras. Menyusun rencana baru, promosi baru, pamflet baru, proposal baru karena ada sedikit perubahan di tema.  Dan tentunya juga dana yang harus kami kumpulkan.



salah satu kegiatan rohis untuk mengumpulkan dana yaitu berjualan di Gazibu. setelah di Gazibu kami bergerak kekosan-kosan teman-teman lp3i untuk berjualan. satu pengalam lagi, ternyata jiwa entrepeneur itu enggak tumbuh sendiri. tapi harus dilatih setiap hari! haha :)
ini muka-muka lelah anak-anak rohis yang ikut berjualan hari Minggu. tapi masih punya ekpresi kalau disuruh selfi. wkwkk

Teman, Allah itu menghitung. Dan hitungan Allah selalu tepat atas perjuangan kita, betul?

Menurutku selalu ada energi positif saat kita yakin apa yang kita yakini. Alhamdulillah Rencana yang telah tersusun perlahan dapat terealisasi.

Name tag Panitia







 
Imron Abdul fatah yang lebih akrab kami sebut Mang Imon. ketua Rohis angkatan 2013. ketua yang sering kena bully karena kelucuannya juga kepolosannya. Kepiawaiannya dalam memimpin enggak usah diragukan. Teman paling menyenangkan saat rapat. Ia adalah salah satu ketua yang selalu sabar menampung saran-saran anggotanya. Kalau bicara suka tenang pake bahasa inggris-indonesia-sunda. :D







 
Indra Mahmud. Ketua pelaksana dalam Event Rohis "Lomba Dacil, Kaligrafi, Mewarnai" Ketua yang sering direpotkan. sering disuruh-suruh. dan sering ditanya-tanya. tapi, kesabarannya juara deh^^ 




Para Peserta lomba yang sedang menunggu penampilan dacil berikutnya.



Para Penonton yang ikut meramaikan acara Rohis.






Rombongan Peserta mewarnai dari TK RA Daarul











Rombongan peserta mewarnai dari TK IT Quran







Salah satu peserta dacil yang sedang tampil
 
salah satu Peserta kaligrafi




Bapak Mardi selaku juri kaligrafi sedang mengumumkan para pemenang lomba




Dan inilah hasil keputusan dewan juri.
Para pemenang kaligrafi




Para pemenang lomba mewarnai

Dan inilah Para Pemenang Lomba dacil.



Para pemenang lomba Mewarnai
  1. Rayyana dari TK Darul Haq
  2. Regita dari TK Darul Haq
  3. Rezqi Aqilah Pratama dari TK Al-Huda
para pemenang lomba kaligrafi
  1. Alfin S dari SD Kebon Gedang
  2. Vitra Ariansyah dari SD Cicadas
  3. Aulia Nuraeni dari SD Cicadas
 Para pemenang lomba dacil
  1. Fadil Fatahillah dari SD Neglasari 5
  2. Tibyan Kalam Haq dari SD Bakti Asih
  3. Fauzan Arief Rubianto dari SD IT Quran
Selamat untuk para pemenang, kalian adalah anak-anak yang luar biasa :)



Alhamdulillah acaranya dapat selesai dengan lancar. dengan penuh kecerian juga ketegangan menunggu saat-saat pengumuman dacil diumumkan. 



O. ya. ada salah satu hal tidak boleh terlewatkan dari tulisan ini. aku pernah dengar katanya ada pepatah dibalik suami yang sukses selalu ada istri yang hebat mendampinginya. Nah, kami juga Rohis Ar-rahman punya sesuatu yang hampir mirip-mirip seperti itu. 

Dibalik event besar rohis Ar-rahman yang sukses ini, selalu ada dukungan dari orang-orang hebat, orang-orang yang rela memberikan waktu, tenaga, pemikiran, untuk acara ini. 


kepada Alumni Rohis. Kang Dimas, Kang Cecep, Teh Diana, Teh Eka, Teh Ria, Kang Rendy, dan masih banyak lagi alumni yang enggak bisa disebutkan satu persatu karena pasti 
panjaaaaaaaaaaaaaang. hehehe. terimasih Banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak :) :)


Buat semua Panitia yang ikut terlibat, buat OB, buat Bapak Satpam, Buat teh Alit, Buat mang buah yang didepan kampus yang selalu memberikan dukungan untuk acara ini, buat FO yang selalu di repotkan oleh kami. Terimakasiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih ^^











mungkin segitu yang bisa aku ceritain, yakin deh. masih banyak yang mau ditulis disini. disimpen aja deh biar bisa rindu. :)

#Happy Rohis. 
Rohis Ar-rahman! Bisa.... Bisa.... Yakin Bisa.... AllahuAkbar!!!!!!




Bandung, Ketika sedang memikirkan bahwa the power of kepepet itu ada. 

Salam.

Tia.

4 komentar :

  1. ini keren bangetttt ahhh sudahlahh bikin rindu dan sedih, hari itu hari yang luar biasa :D :*

    BalasHapus
  2. Ha ha sumpah keren abissss apalagi ada photo mang imoon hi hi tpi jngn di sebutin sering di buli donk kan uka jadi malu ha ha

    BalasHapus