Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 12 Desember 2022

AKHIRNYA WISUDA!!

 

Tanggal 6 Desember kemarin, aku wisuda! Rasanya legaaaaaa sekali. Benar-benar lega, teringat kala itu memutuskan untuk cuti satu tahun dulu karena udah pindah ke Subang dan kondisi lagi hamil. Jujur sih, enggak nyangka dikasih cepat sama Allah. Dikasih keturunan. Aku nikah pas mendekati akhir-akhir studiku. 

Bersyukur akhirnya bisa melewati ini semua. Meski tertatih-tatih. Hehehehehe teringat dulu ngerjain skripsi sambil mengAsihi. Untung, banyaaaak banget support sistem ku. Hehe


Aku lulusan pandemi. Hehehehe, dua tahun pandemi antara beruntung enggak beruntung sih, beruntung karena enggak bolak balik sesering itu buat ke kampus yang jaraknya lumayan, apalagi waktu itu anak masih susah ditinggal-tinggal. Konsultasi draft skripsi, ngurus persyaratan cuma via online. Akhirnya nunggu satu tahun lagi buat wisuda. Hahaha. Aku banyak menundanya nya, entah kenapa pendidikan untuk diriku rasanya enggak utama lagi. Meski aku juga sekarang berusaha tetap punya mimpi setelah menjadi ibu. Rasanya, setelah menjadi ibu banyak sekali hal-hal yang harus kita rombak ulang. Meski begitu, aku tetap senang untuk belajar hal-hal baru. 

Di tulisan ini, aku cuma mau mengekpresikan perasaanku tanpa takut lagi dihakimi siapapun. Bahwa, rasanya lega sekali menyelesaikan apa yang telah aku mulai dahulu. 

Bahwa aku telah berhasil dan bertanggung jawab atas apa yang menjadi keputusanku untuk bersekolah kala itu. 

Bahkan, aku sangat bersyukur  orang tuaku tidak pernah menuntut apapun dalam hidupku. Aku telah menjadi diriku sendiri dengan pilihanku sendiri, dan aku benar-benar bertanggung jawab atas semua itu. 

Jadi setelah itu, meski peranku bertambah dua sebagai istri dan ibu, dalam diriku. Aku tetaplah aku yang punya cita-cita dan impian. Maka, aku tetap memutuskan untuk tetap melanjutkan mimpi dan punya karya. Ada satu hal lagi yang ingin aku tulis dalam tulisan ini, bahwa rasanya ada enak dan enggak enaknya berada di keluarga yang satsetsatset. Hahahaha. Dulu tuh ya pas Wisuda D3, aku pengeeeeen banget punya poto yang cakep ala-ala pake frame gitu terus di pasang di dinding. Saat aku wisuda. Keluargaku dan aku~ tapi, yang terjadi hanyalah dipoto di parkiran gedung saat udah selesai wisuda. Kemudian sekarang, saat S1. Karena aku tahu nih, aturannya kan dipoto dulu gitu ya buat kenang-kenangan keluarga besar. + keluarga kecilku. Sampe aku sewa kamera, tapi teteup enggak terlaksana dong hahahhaaaaa. Sebel sih rasanya. 

Kecewa enggak, tapi ada perasaan kesal aja. Pengen banget gitu kaya keliatan nya sepele ya. Tapi keluargaku pun suamiku tipe-tipe yang nggak begitu mementingkan kenangan dalam bentuk poto. Maka, hari ini aku tulis kenangannya dalam bentuk tutulisan aja. 

 

Aku mau nitip poto-potonya di blog yaaaa. Saat aku wisuda S1 dan dulu D3. Terimakasih ya, buat diriku sendiri karena telah berjuang sampai akhir. Di kampungku saat bikin status Whatsapp, banyak yang tanya gini? Hah ko wisuda? Kapan kuliahnya? Yakali aku harus gembar gembor wkwk. Kadang orang tuh penasaran aja ya. Enggak bener-bener  peduli. 

Tapi, gapapa sih hidupku yang sekarang lebih slow. dulu mah wah kepikiran banget tuh, apa kata orang? Kuliahnya ko lama banget enggak lulus lulus ya. 

Sekarang sih bodo amat mau orang berpikir seperti apapun karena pada akhirnya aku enggak bisa kontrol pikiran atau tindakan mereka. Paling kalau jadi bahan omongan bertahan satu Minggu doang, abis itu mereka udah lupa lagi ya kan hahaha. Makanya sayang banget deh kalau hidup cuma karena definisi orang lain, takut banget beda sama orang. 

Sekarang, mau fokus sama perkembangan diri sendiri, mau fokus sama anak sama suami ajalah hehehehe. Fokus ke hal-hal positif yang bisa bikin kita terus berkembang! 

Pada akhirnya, menurutku setelah lulus kuliah itu bukan akhir, tapi awal untuk berkarir. Semangat ya! Siapapun yang hari ini tengah berjuang. Kamu hebat banget! 

 

Sama Bestie


Sama ayang 2016



Sama Ayang (2022) udah sah!

Poto bareng Ara. dapat poto gini aja rasanya udah syukur banget







Tidak ada komentar :

Posting Komentar