Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 10 Desember 2015

TENTANG KAFE KOPI

join with us


Hal yang pertama kali ada dalam benak saya ketika mendengar 'kafekopi' adalah sebuah kafe. yap! sebuah kafe yang menjual berbagai jenis kopi dan hidangan lainnya yang sedang mengadakan promosi besar-besaran untuk usahanya di internet. Dan setelah diselidiki dengan gaya sherlock holmes. ternyata saya salah besar! ternyata, kafe kopi bukan sebuah kafe-kafe pada umumnya.

Nih penjelasannya. Mengutip dari blog resminya kafe kopi.

Selamat datang di kafe kami. Kami menyediakan hidangan berupa karya sastra yang dapat anda nikmati secara gratis di internet.
kafe kopi adalah sebuah blog sastra dengan mengusung konsep kafe. Dan mungkin ini adalah satu-satunya kafe kopi yang tidak menjual kopi di indonesia

Ya, kami menyediakan hidangan berupa karya-karya sastra yang ditulis oleh para penulis muda Indonesia berbakat.  Baca selengkapnya disini (http://kafekopi.blogspot.co.id/2015/05/apa-itu-kafe-kopi.html#.VVmIkLmqqko)

Nah... Sudah jelaskan, kafe kopi itu ternyata bukan kafe yang menjual kopi, tapi menjual hidangan berupa karya sastra. Hidangannya? macem-macem. Puisi. Cerpen. Cerbung.  atau curhatan pribadi? boleh enggak sih? *eh*

So, kalian yang suka nulis, jangan cuma nulis di buku harian aja. AYOOO sekarang sudah ada ruang untuk mempublikasikan tulisan kalian. Siapa tahu ada penerbit yang ngelirik  dan tulisan kalian diterbitkan. *ini ngarep banget*


Pertama kali ngelamar ke kafe kopi. Degdegan. Ya itu pasti karena entah saya diterima atau tidak menjadi anggota dari mereka. Mengingat pengalaman dan prestasi di dunia tulis menulis saya itu sangaaaaat minim. tapi, Alhamdulillah Beberapa hari kemudian ada konfirmasi dari pihak Kafe kopi yang menyatakan bahwa saya diterima menjadi keluarga besar mereka. duhh senangnya. Saya bisa bebas mengekspresikan tulisan saya di sana. sebagai 'peracik kata' yang tentunya masih harus banyak belajar lagi.

satu hal lagi yang membuat saya tidak merasa menyesal bergabung bersama mereka. Kafe kopi sebentar lagi akan meluncurkan buku perdana mereka yang berjudul this is (not) love. Buku ini merupakan kumpulan cerita pendek yang di tulis oleh beberapa anggota peracik kata. Dijamin baper deh kalau baca buku ini. Oh ya. Sedikit bocoran. Ada salah satu cerpenku yang ikut nyempil di buku 'this is (not) love' hihihiihi.

ini cover depannya.







9 komentar :

  1. ini cara daftarnya gmna tuh? pengen gabung. bkan buat nulis sih, pgen belajar sbnernya. tulisan gue kyaknya masih cupu banget sih.

    gue kira itu sejenis kafe kopi yg biasanya. ga ada wahnya sih. tapi pas tau kafe kopi itu menyediakan tulisan'' dengan berbagai rasa. kayaknya seru sih tuh.
    btw, selamet yak karena udh d terima.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih udah mau mampir dan berkenan baca tulisan saya mas, iya silakan gabung aja hehe. kirim surat lamarannya nanti dikonfirmasi kalau diterima. :)

      hehehe iya itu memang bukan kafe pada umumnya. :)

      Hapus
    2. sama''....
      ternyata agak ribet yak, klo jd adminnya gtu. ehehe... gue baca'' aja dlu deh

      iya, baru tau. novelnya kpan terbit tuh?

      Hapus
  2. Penasaran ama novel yang di beri juduljudul this is not love..

    BalasHapus
  3. Wah, selamat ya! Dan terus menulis. :)

    BalasHapus
  4. Wahhh keren nih Cafe Coffee nanti coba merapat ke sana ah :D
    Salut buat Tya dan teman-teman

    BalasHapus
  5. Postingan yang menarik

    Hahaha nipu banget judulnya. Kafekopi, eh ternyata wkwkwk ...

    Tapi keren ni. Aku juga pengen gabung ah ^^

    BalasHapus