Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 05 Oktober 2017

SESUATU TENTANG KAMU



Malam itu, kamu pernah datang ke dalam mimpiku dan berkata bahwa kau akan datang, tapi tidak sekarang. kau harus bersabar, akan ada hari-hari penuh air mata, akan ada hari-hari kau bahagia. tapi kau akan selalu merindukanku. Begitu katamu..

Parasmu seolah aku sudah mengenalmu jauh-jauh hari, tapi aku tidak tahu kau siapa.  Kemudian esoknya aku bercertia kepada salah seorang teman, lantas ia beranggapan bahwa aku ini gila. Belum mengenal dan bertemu dengannya, aku sudah merindukannya!


Sampai waktu terus berjalan, membawaku pada episode baru dalam hidup. Kau kulupakan.
Aku pernah merasakan jatuh cinta beberapa kali, sempat patah dan terjatuh sampai habis malam-malam hanya untuk berkeluh kesah. Sejak pertama kali aku mendapati ada perasaan aneh yang diam-diam menyelinap masuk ke dalam hatiku, tanpa bisa dicegah. Aku bingung, apa yang harus kulakukan? Mengatakannya? Mengatakan kepada siapa? Laki-laki yang kini membuat hatiku berdesir-desir saja tidak peduli, bahkan tidak pernah tahu ada perempuan yang diam-diam mengagguminya. Apakah itu kamu yang pernah datang ke dalam mimpiku? Apakah aku harus menjadi sangat hebat dulu untuk ditengok olehmu? Tidak bisakah aku menjadi perempuan biasa-biasa saja? Akhirnya kala itu, aku menyerah saja, memutuskan diam dan duduk menatapmu dalam kejauhan, sambil terus menikmati lengkung senyummu yang menawan. 


Aku dipertemukan kepada lak-laki selain kamu yang mampu membuatku menjadi ratu, ratu yang kesepian di istananya. Ia sering berkelana dan tidak pernah menggenggam tanganku untuk ikut bersamanya. Ia pergi sendirian. Kemudian pulang dengan membawa kabar bahwa aku harus ditinggalkannya demi sebuah kebaikan. Kebaikan yang diselimuti kebohongan. Atau sebaliknya? Entahlah.  Tapi aku merasa bahagia, walau sesaat dan walau sekejap tinggal di istananya. Aku mendapatkan pelajaran berharga. Darinya aku tahu rasa sepi, darinya aku tahu rasa sabar, darinya aku tahu tentang melepaskan. Meski harus tergopoh-gopoh nyatanya aku masih sanggup tersenyum. “kalau memang itu keputusan terbaik, dan kita harus berjalan sendiri-sendiri, aku harap engkau tidak pernah tersesat untuk menemukan ratumu yang baru, karena aku sudah menyerah, aku ingin jadi yang biasa-biasa saja agar tidak dua kali kecewa.” 


Aku mundur, berbalik kebelakang dan mulai melupakan tentang kamu dalam  pencarianku. Tentang kamu yang terus saja aku rindukan. Aneh! Kau ini sebenarnya ada atau tidak? Atau hanya ilusiku semata. Apakah aku benar-benar telah jatuh cinta kepadamu sebelum aku melihat parasmu? 

Aku bosan telah jatuh cinta kepada orang yang salah, aku tidak ingin pulang dengan tangan terus gigil, berjalan bersama harapan-harapan kosong yang entah akan diisi oleh siapa, aku rindu kamu, ingin rasanya aku menyibak tirai itu, takdir yang selama ini menguji ketiadaanku terhadapmu. Aku sempat marah-marah, mengapa kau tak kunjung datang?

Hingga akhirnya sampai di ujung kisahku, kala itu aku hanya menangis sebentar lantas tersenyum sambil berbicara pada diri sendiri. “Ia adalah cerminanku, ia tidak pernah pergi ke mana-mana, ia tidak akan datang, ia akan pulang kepadaku. Kepada sebaik-baik rumah yang di dalamnya menyimpan keteduhan. Karena itu aku harus terus belajar menjadi rumah terbaik untuknya.”


Waktu terus bergulir, mengikis keyakinanku terhadapmu pun janji-Nya. Aku hanyut bersama bisikan-bisikan yang ternyata menjerumuskanku sendiri, sampai aku lupa bahwa untuk menyambutmu pulang, itu tidak disambut dengan jalan yang tidak di ridho oleh-Nya. Manis, sungguh awalnya memang manis. Tapi hari - hari setelah kujalani itu menjadi sangat sekarat setelah aku tahu bahwa itu bukan kebahagiaan yang sesungguhnya.  Itu bahagia semu yang ujungnya bisa ditebak; kecewa.

Sejak saat itu, aku merasakan kebahagiaan sekaligus kekhawatiran. Sungguh aku tidak tahu yang mana keduanya akan menghampiriku. Aku hanya bisa berdoa, “Aku hanya ingin menjadi lebih baik lagi meskipun dengan pilihan harus berpisah.” 

Ternyata, aku mulai mengenalmu saat kamu berbicara tentang keseriusanmu menjadikanku tuan putrimu, dari situlah aku tahu kau sudah pulang. Meski prosesnya tidak bisa dibilang mudah. Tapi aku tahu penantianku selama ini tidak sia-sia. Kamu sudah pulang, membawa janji-janjimu kala itu membuktikannya bahwa cinta tak harus melulu soal kata, kamu membawa hangat, membuang jauh-jauh gigilku. Kini aku tidak pernah lagi berjuang sendirian. Ada kamu yang sudah pulang.”


Suatu hari tentangmu adalah ketidakmungkinan yang menjadi mungkin saat Allah berkata Kun Fayakun. Kini, aku ingin terus belajar bersamamu,  menjadikan setiap pilihan dan perbuatan kita adalah bentuk ibadah. Meski masih mengeja, meski masih terbata-bata setidaknya kita punya tujuan yang sama; Rido-Nya.

Jumat, 06/10/2017
Bandung, tyataya

3 komentar :

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SANJAYA, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SANJAYA
    kata Pak kiyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SANJAYA Di Tlp 082399986107 atau KLIK DISINI
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
    seperti saya coba hubungi KYAI SANJAYA pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus