Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 01 Agustus 2016

D'moners Cafe (It's All About Doraemon)



“Aunti, hari sabtu malem Minggu ada acara enggak?”

“Ada...”

“Yah, terus free nya kapan? Please lah, mau jalan-jalan ke kota Bandung. Temenin.”

“Eh, Minggunya bisa sih, kayanya. Jadwalnya kosong.”

“Oke, Minggu aku booking Aunti, ya. Sekalian mau ngineeeeep.” 

Itu kira-kira percakapan seminggu yang lalu saat keponakanku tiba-tiba chat via bbm. Eh tumben ini anak mau ke Bandung sendirian minta ditemenin. Biasanya juga sama temen-temennya. 

Usut punya usut ternyata si keponakan mau minta anterin belanja, nyari sesuatu yang enggak ada di Subang atau— katanya, sekedar keliling kota Bandung yang terkenal itu. Akhirnya, tibalah si Aunti berperan. Wkwkwk. Sebenarnya aku paling males kalau diajak belanja yang enggak pasti. Istilahnya sekedar window shopping. Bukan apa-apa. Dari dulu memang aku enggak suka keramaian. Rasanya liat orang-orang berkerumun disuatu lokasi dan aku berada di tengah-tengah kerumunan tersebut membuat kepalaku ingin pecah. Kecuali, kalau memang kita sudah jelas tujuannya mau beli apa. Nah, biasanya aku punya list belanjaan yang akan aku beli. Habis tujuan itu tercapai langsung deh pulang.

Untunglah, keponakanku yang baikkkkk hatinya mengerti akan kebete-an mukaku kalau sudah lama menunggu. 

“Ayo kita jalan-jalan lagi, Aunti. Mau ke cafe unik yang ada di Bandung. Pokoknya. Titik!”

Whaaaaaat? Jalan-jalan lagi? oke, baiklah kalau memang tujuannya ke cafe. Itu artinya aku bisa meluruskan kaki yang sudah pegel-pegel. Aku langsung cek HP. Cari artikel yang memuat “cafe unik Bandung” Sebenarnya, banyaaak sekali artikel yang membuat cafe unik di kota Bandung. Tapi, entah mengapa aku tertarik pada salah satu cafe. Namanya: D’moners cafe. Katanya, di cafe ini semuanya tentang Doraemon. 

Aku langsung menyodorkan hasil browsingku pada si keponakan. Well, untung dia enggak rewel. Langsung meng-iya-kan dan ikut keputusanku. Aku pilih cafe tersebut karena selain tempatnya strategis. Aku penasaran! Mungkin itu juga yang dirasakan si keponakanku yang imut-imut. Wkwkwk

Memang aku enggak addict sama Dorameon dan Jepang. Tapi, sejak kecil setiap hari Minggu pagi aku enggak pernah absen nongkrong di depan Televisi. Nunggu Nobita yang pemalas tapi nuraninya baik banget. Nunggu saat-saat adegan si Giant memukul Nobita, atau si Suneo memamerkan barang-barang mewahnya, terus Nobita langsung lari ngadu ke si Doraemon mohon mohon agar dikeluarkan dari kantong ajaib Doraemon sebuah alat yang bisa mengalahkan Giant dan Sunio. Hahaha.


Aku ingin begini, aku ingin begitu semua-semua semua....... dapat dikabulkan dengan kantong ajaib........ 

Nostalgianya cukup segitu aja kali ya nanti nulisnya kepanjangan. Huhuhuhu.



Lokasi Doraemon cafe tidak sulit ditempuh kendaraan umum (Angkot) dan kendaran pribadi. Dan setelah aku cek lokasinya, ternyata lokasinya tidak jauh dari kosanku. Please, kemana aja dong aku selama ini enggak tahu cafe seunik ini di Bandung? Heuheu. Memang sih cafenya agak sedikit mungil mungkin itu sebabnya aku sedikit kurang peka. Tapi itu semua tidak mengurangi service yang disediakan di cafe unik ini. 
Lokasi D'moners Cafe



Bagiku yang sedang pegel dan cape-capenya. Datang ke cafe ini berasa disambut layaknya Tuan Putri Hahaha. Soalnya waiternya pada baik dan ramah-ramah. Asli! Bagiku keramahan waiter adalah salah satu point plus, karena karakter setiap pengunjung itu beda-beda. Ada yang memperhatian pelayanan dan ada yang cuek-cuek aja. 

 
Ini Keponakanku yang lagi fokus pilih menu di D'moners Cafe

 
Lagi Poto sama Giant dan Nobita. Ihihihi

 
Mamaaa, aku mau poto di sini Maaa. ini tempat Doraemon Keluar Maaaaaa. 

Happy Family




Sesuai dengan konsep cafe ini, dari mulai interior dan menu makanannya: It’s  All About Doraemon. Kalian tahu kan makanan kesukaannya Doraemon itu adalah Dorayaki? Nah, bagi kalian yang pengen ngerasain Dorayaki biar samaan kaya  si Momoooon. Wajib datang ke cafe ini. Kalian juga bisa ngerasain gimana  rasanya berada di kamar Nobita. Ihihihihi



Sayang, waktu aku berkunjung ke sini. Semua menu Dorayaki sudah sold out. (Belum Rezeki). Menurut informasi dari leadernya cafe ini diresmikan tgl 6 Februari 2016. Nah, baru juga beberapa bulan. Cafenya udah rame banget. Semoga suatu saat aku juga bisa ngikutin jejaknya om leader ya. Aamiin. Dan, nitip pesen bikin stock Dorayakinya agak banyakin lagi biar aku kebagian. Huhuhu.
Menu yang aku pilih karena enggak ada Dorayaki. hiiikz
Abaikan ya wkwkwkw.


Oiaaaaaaa, satu lagi nih yang paling penting. Buat temen-temen yang doyan selfi di tempat-tempat unik. Cafe D’moners ini jangan dilewatkan ya! Cek instagramnya di @Dmonershome hehehe


Makasih ya Momonnn kamarnya baguuuuus, makananya enaaaak, mau minta kantung ajaibnya aja deh boleeh? wkwkwk temen-temen jangan lupa dateng yaaa ke sini! Bagi Doraemon Addict wajib dateng kesini. ehehehe

Cafe D'moners 
Jalan PH. Mustofa No 73 Bandung.

6 komentar :

  1. EEEH ini teh di jalan PHH Mustofa??
    Aku pernah tinggal di sekitar sini. Trus pindah thn 2013. Ternyata udah ada cafe Doraemon gini yaa. Yaampun Bandung cepet amat berubahnya :')
    ntar kalo ke bandung lagi mau kesini deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbaaak, hayuuk Balik lagi ke Bandung hehehe

      Hapus
  2. Cafe doraemon? itu berarti banyak miniatur doraemonnya ya? Segala pernak-pernik ada gambar doraemonnya juga? Ah keren... saya yang sudah merasa tua gini malah maniak doraemon...hehe.. penasaran langsung googling...ckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yapppp. semuanya serba Doraemon mbak. hehehe hayu atuh ke cafe ini iihiiihi :)

      Hapus
  3. Di mana ya? Kemaren keknya ada juga baca blog bahas cafe satu ini.

    Wah-wah... Seru, ya. Bisa bareng2 keluarga ke cafe itu. Sejauh yg gue lihat, sih. Ini tempat keknya rekomendasi banget buat dikunjungi..

    Pengen masuk ke laci Doraemon juga.. *Eh

    BalasHapus
  4. Aku padahal sering lewat kesini, ini kan yang dulunya Upnormal, tapi aku kira nggak selucu ini dalemnya soalnya dari luar keliatannya biasa banget. Waduuh jadi pengen kesini

    BalasHapus