Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 15 Januari 2015

HARI GINI MASIH GALAU?



Kalian pernah merasakan suasana hati yang engga karuan, resah, gundah?  Pengen marah tapi bingung penyebabnya karena apa? Atau pernah mendadak bingung apa yang ingin dilakukan? Dan akhirnya semua Yang ada disekeliling kita menjadi moodbreaker alias menyebalkan?
Nah, jika tanda tanda diatas pernah teman teman rasakan. Berhati hatilah mungkin teman teman sedang dilanda virus mematikan, galau. yap! Semua korban yang terjangkit virus ini bisa seharian mengurung diri dikamar, dan berganti ganti status yang isinya kurang lebih seperti ini “duh aku galau berat, bingung mau ngapain” 

Galau merupakan kata yang menggambarkan suasana hati yang sedang tidak karuan, tidak tenang, bingung. resah, merasa ada sesuatu yang mengganjal namun bingung bagaimana cara mengatasinya, untuk perasaan seperti ini biasanya lebih mengarah atau dominan pada kaum hawa karena mungkin kaum hawa terlalu perasa atau sensitive. Tapi tidak menutup kemungkinan kaum Adam pun bisa merasakan perasaan galau. penyebabnya beragaman, baik itu karena cinta, teman, orang tua, beban pikiran yang berlebih. Gampang tersinggung, dan lain sebagainya. Bagaimana cara mengantisipasi perasaan seperti ini?

Nah sahabat Rohis kali ini kita akan nge share tips bagaimana sih cara mengatasi galau  seperti ini.
“janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang orang yang beriman” (Qs.Al-Imran : 139)
Tips pertama....


  cari tahu penyebab galau.
     Terkadang kita merasa suasana hati kita tiba tiba menjadi Berantakan tanpa tahu apa penyebabnya. Padahal pada Hakekatnya setiap perubahan suasana hati kita pasti ada penyebabnya, cobalah lihat lebih dekat, biasanya dari hal hal kecil, atau terlalu memikirkan sesuatu yang mendalam, karena itu gunakanlah sudut pandang berbeda, tidak semua permasalahan bisa membuat hidup kita Berantakan. Terkadang masalah adalah sahabat terbaik yang bisa membuat kita kuat dan lebih bijak dalam mengambil tindakan.

 Jangan Dipendam.
Ketika suasana hati kita sudah benar benar berada di titik terendah. Jangan terus menerus dipendam, kadang kita membutuhkan sahabat untuk berbagi. Cobalah ceritakan permasalah yang kamu hadapi pada sahabat terbaikmu, karena dengan itu setidaknya beban pikiranmu bisa lebih berkurang. Siapa tahu sahabatmu punya solusi terbaik dalam masalahmu. 

berpikir positif
Berpikir positif sangat mempengaruhi dalam membantu meredakan semua perasaan resah, karena dengan berpikir positif maka segala bentuk bentuk kesusahan dan beban yang mengendap pada diri kita sedikit demi sedikit bisa menguap, mengapa? karena sikap positif kita dalam menyikapinya, kita yakin bahwa tidak ada masalah tanpa ada jalan keluar. Seperti yang Allah swt tetapkan dalam firman-NYA
“karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” (Qs Al-insyirah 5-6)





Mengingat Allah Swt
Ketika kita sudah benar benar bingung bagaimana cara mengatasi galau, cobalah tips terakhir ini. mengingat Allah swt adalah hal yang paling sederhana yang sering kita lupakan, Dengan mengingat Allah swt kita akan mendapat ketenangan dan kedamaian karena pada dasarnya Allah swt yang membolak balikan hati kita, jadi, mintalah pada-NYA agar diberi ketenangan yaitu dengan cara lisan (berdzikir dan tadabur Al-qur’an) atau secara amal (menjauhi yang haram dan melaksanan yang halal)

Sahabat rohis mungkin itulah 4 tips yang bisa dijelaskan tentang bagaimana cara mengatasi galau.  Yuk diterapkan agar tidak ada lagi status “aku galau nichhhhhhhhhh:))))

Semoga bermanfaat ...
Salam

Tidak ada komentar :

Posting Komentar