Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 16 Januari 2021

CARA MEMBUAT LINKTREE UNTUK DI SIMPAN DI BIO INSTAGRAM

Siapa disini ibu-ibu yang kerjanya cuma di rumah aja tapi doyan jualan? Yuk kita merapat dulu wkwk

Setelah beberes dari jam 4 Subuh, ngerjain urusan domestik dan anak masih tidur nyenyak. Aku ngulek buat bikin linktree untuk aku taruh di instagram @iniaraini.id 

Belum ada niatan punya brand sendiri, tapi brand toko tetap aku usahakan dong biar dapat trust dari customer. Setelah vakum satu tahun lamanya, waktu itu lagi mau melesat tapi keburu di cut karena harus ngerjain skripsi dulu. Ya Allah ribet banget yak aku ini muehehehe. ya soalnya aku tidak bisa mengerjakannya dalam satu waktu. Harus ada yang aku relakan dulu untuk disimpan. Tidak aku lepas tentu, karena aku yakin setelah aku beres kuliah aku bisa melanjutkan dagang-dagang ria ini, karena apa? Karena aku menyukainya (walau terkadang ada juga sih pusingnya. Tapi pusing yang dinikmati dan disyukuri)

Aku mau ucapin terimakasih buat para blogger yang suka nulis "cara membuat akun linktree" "cara membuat akun Instagram bisa terhubung ke shopee dan WhatsApp" aduh pokoknya gitu gitu aja kata kunci yang aku cari. 

Awalnya aku nggak bisa tapi jadi bisa karena ada kemauan. Awalnya, ah yaudalah biarin ini kan sepele. Tinggal naro nomor kontak WhatsApp atau nama Marketplace kita di bio Instagram nanti customer bisa ketik sendiri. Sebenarnya itu sih pilihan ya. Tapi setelah dipikir ulang walau itu sepele jadi bisa lebih memudahkan customer buat klik dan menuju pilihan yang dia mau agar bisa langsung terhubung tanpa repot ketik-ketik di mesin pencarian. Untung kalau nama toko kita gampang diinget, kalau nggak? Bisa kabur duluan. 

 Dengan adanya linktree dan semacamnya ini, toko kira jadi terlihat profesional ya. 

Baiklah, kalau ada yang emak-emak doyan dagang seperti aku dan belum paham, tenang bisa belajar terus kok. Karena nggak ada orang yang bisa ujug-ujug gitu. Aku mau share ulang caranya ya boleh di skip boleh disimak boleh dishare. Bebas ajalah. Ini siapa tahu ada yang nyasar ke blogku hehehehehe.

Cara membuat akun linktree dan menyimpannya di Instagram lewat handphone

1) Buka Linktree

2) klik Get Startet for free


4) bikin dulu akun linktreenya

 Masukan email, username, password lalu repeat password.

Kalau untuk keperluan personal bisa pake username sendiri. Kalau untuk keperluan bisnis/olshop bisa pake username nama brand kamu ya

5) klik ads new link untuk menambahkan link. 


Salin tautan link yang kamu ingin tambahkan. Seperti shopee atau WhatsApp  

6) Copy my linktree URL 

Untuk menambahkan poto profil dan tema linktreemu bisa di menu Appearance ya. Kalau mau berbayar temanya bisa. Lucu-lucu deh.

 

Semoga membantu! 

 Salam 

-tyataya

 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar