Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 15 Maret 2021

JALAN-JALAN SERU KE TAMAN MEKARWANGI PAGADEN BARAT

 

Hallo, Minggu lalu kalau aku udah bingung banget mau ngajak anak main apa lagi, biasanya aku sempatkan pergi jalan-jalan ke deket-deket rumah saja, karena taman di daerahku tinggal itu terbatas.

Itupun yang lebih luas yaaaa taman yang aku sering kunjungi ini, taman makar wangi namanya! Wah udah perubah banget, dulu cuma ada lapangan bola dengan pohon-pohon yang menjulang tinggi, dan jalan yang bolong-bolong. Sekarang? Sudah semakin diperhatikan dan terawat. 

Tamannya juga sederhana, beda jauuuh sekali sama di kota-kota. Tapi ya nggak adil ya kalau dibandingin gitu mah hehe, menurutku udah disediakan ruang terbuka untuk publik gini udah seneng banget, karena di kanan dan kiri kalau tidak hutan bambu yaaa pesawahan semua hehe


 

Dulu tuh aku pernah sempet menyesal tinggal di kampung karena serasa semua terbatas, kaya aduh aku ketinggalan zaman udahlah pasti, nggak bisa lagi jajan kekinian, nggak bisa lagi pergi ke toko buku yang besar dan lengkap, dan serangkaian keinginan lain yang tidak bisa aku dapatkan di kampung. Buat apa sih setelah diresapi? Ternyata, lama-lama aku bisa berdamai juga dan menemukan kesenangan baru tinggal di daerah. Ya semua memang ada kekurangan dan kelebihannya. Udah pasti itu! Hanya tinggal bagaimana caranya agar aku tidak melebih-lebihkan kekurangannya dan menutup kelebihannya. Kita bisa lho tetap produktif. Tetap tahu teknologi asal kita mau belajar dan berkembang. Tinggal di kampung bukan menjadi halangan, tapi menjadi tantangan bagaimana kita bertindak ~ 

Satu-satunya yang emang jomplang adalah akses pendidikan dan kesehatan :") 

ya makanya harus pinter-pinter jaga kesehatan. 

Jangan malas belajar biar tidak tertinggal. 

Duh ko aku jadi panjang banget ya, padahal aku mau cerita jalan-jalan kemaren di taman doang wkwkwk.

Taman Mekarwangi alamatnya ada di Jalan Mekarwangi No 01 RT 01 RW 01 kec Pagaden Barat Kab Subang Jawa Barat 41252.






Cakep banget ya sebenarnya, tata letaknya juga udah bagus, nyaman. Nggak ada sampah berserakan, disediakan tong sampah juga, ada air mancur dan kolam ikan. Fasilitas kursi tamannya juga nyaman. Di sebelah kanan langsung ke jalan utama lalu ada lapangan bola yang cukup besar.


 

Sudah ada beberapa para pedagang yang menjual dagangannya. Beberapa ada yang udah tetap dan beberapa masih keliling. 



 

Buat olahraga pagi dan sore juga cocok karena ada satu ruang jalanan khusus buat pejalan kaki. 

Siang kemaren karena cuacanya sejuk--tidak terlalu panas, pas sekali saat anak-anak bermain

Mengingat kebutuhan gerak anak-anak memang tinggi ya, sekalian saja aku fasilitasi di ruang terbuka dengan pengunjung yang sedikit. Sinar mataharinya muncul sedikit enggak apa apa, sekalian berjemur nabung vitamin D. Padahal Ara kulitnya udah coklat banget 🤣🤣 Anak-anak terlihat happy! Oia, kemaren juga sedang ada perbaikan sungai. Sepertinya karena hujan terus-terusan. Kemaren ada truk penggali! Yey kesempatan lebih dekat Ara lihat bagaimana truk penggali itu bekerja, ternyata truk nggak hidup sendiri. Dia ada orang yang mengendalikannya lho! 


Sekarang nggak cuma di bayang-bayangin lagi dan nggak lihat dari buku saja, bisa punya kesempatan lihat bentuk aslinya. Menyenangkan ya!

 

Ada bagian yang terlewat nih sebenarnya, ini bagian yang harus diceritakan karena sayang wkwkwk. Kalau ke taman sekitar jam 9-10 biasanya suka ada tukang cilung. Cilung itu makanan atau jajanan yang sepertinya awalnya targetnya buat anak-anak karena harganya juga cuma 2.000 saja kok. Tapi ko kenapa setelah aku nyoba, eh ko enaaaak banget. Haha. 



 

Cilung ini terbuat dari Aci, telur dan dikasih bumbu lalu di gulung. Iya singkatan cilung itu CI LUNG aci di gulung. Tapiiiiii ada tapinya nih, aku cuma mau beli cilung yang jualannya emang-emang yang sering mangkal saja di taman, karena cuma itu yang srek si lidah bahkan udah di acc Ayahnya Ara, kalau bukan cilung itu, dia nggak mau.

Kemaren, kami jajan itu. Menyenangkan sekali rasanya. Kadang suka mikir, ternyata bahagia sesederhana itu ya wkwkwkwk. 

 

Kalau di tempat kalian, ada cilung tidak? Gimana rasanya? Enak juga pasti! 

 

Mungkin segitu yang bisa aku ceritakan, bahagia kami emang receh - receh banget hahahaha 🤣

Selamat menemani anak bermain, selamat ikut bermain juga! Kita memang punya peran baru sebagai seorang ibu, yang memang peran itu sangat melelahkan, banyak sekali hal-hal yang bikin kita merasa insecure. Nggak bisa jadi ibu hebat ya gapapa, jadi ibu yang bahagia saja! 

 

 

Salam hangat, 

 

Ibunya Ara.

 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar