Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 21 Mei 2020

TERNYATA SUDAH LAMA, DAN RINDU

Ternyata, sudah lama sekali aku tidak menulis banyak hal diblog. Rasanya kangen sekali. Ada banyak moment yang terlewat yang hanya bisa aku kenang lewat beberapa puisi dan ingatan saja didalam kepala. Mungkinkah ingatan itu akan menua? Dan pada akhirnya akan lupa. Sementara, jelas tulisan tidak akan pernah hilang. Apalagi jejak digital. Semua tulisanku yang dulu juga masih rapi diblog. Walau tulisannya amburadul. Masih banyak yang typo. Bisa dibilang blogku isinya gado-gado. Sampe sekarangpun saat aku menulis ini aku bingung mau mengkhususkan menulis tentang apa yang sekiranya bermanfaat buat pembaca juga sekaligus bisa menguraikan isi kepalaku yang kadang ngejelimet. Enggak bisa aku utarakan semuanya. 

Aku telah banyak melewati episode dalam hidup. Tulisan diblogku hanya mengulas 5% saja. Itupun hanya yang manis-manis saja. Seperti traveling yang sekarang sudah vakum karena aku sudah malas pergi keluar rumah. Terlebih sekarang lagi kampanye #DirumahAja akibat pandemi corona. Jelas aku mau mendukung pemerintah untuk ikut serta memutus mata rantai virus corona. 

 

Aku sudah melewati fase

• Fase Menikah

• Fase hamil

• melahirkan dan sekarang aku sudah punya anak.

 

Kenapa fase hamil dan melahirkan dipisah? Karena keduanya banyaaaaak sekali memberikan aku pelajaran penting. Keduanya sama-sama banyak tantangannya. Apalagi sekarang aku memasuki dunia baru yang enggak ada sekolahnya. Yaitu punya anak dan menjadi seorang ibu. Rasanya amanah ini berat sekali, mengingat aku yang masih gini-gini aja, masih suka emosian, masih suka kadang enggak konsisten, masih suka egois, dan masih banyak lagi hal negatif yang kupunnya. Karena aku cuma manusia biasa. Suamiku juga. Kami berdua sama-sama belajar masih meraba-raba. Jadi aku ucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman disosial media yang suka share ilmu parenting. Sekarang juga banyak kuliah online yang temanya beragam dari mulai keluarga, pola asuh, bahkan urusan financial. Menurutku itu sangat membantu untuk kami terus belajar dan bertumbuh menjadi orang tua. Dan yang paling penting adalah belajar dari anakku sendiri, belajar memahami segala kebutuhannya, belajar peka terhadap perasaanya. Pokoknya punya anak itu nano-nano. Nggak bisa dibilang mudah! Bahkan berat hahahaha. Jadi kalau dulu punya cita-cita anak banyak sekarang mikir lagi deh, beneran sanggup? Soalnya punya anak itu enggak main-main amanah besar yang harus aku pertanggung jawabkan nanti di akhirat. Enggak mungkin aku asal-asalan ngurusnya. Aku pengen memberikan yang terbaik untuk dia, yang terbaik sesuai kemampuanku ya. 

 

yauda, urusan anak sudah dulu kita bahasnya. Disini, dalam tulisan kali ini aku cuma pengen ungkapin aja isi hatiku Sejujurnya nanti aku juga bingung kedepannya akan menulis tentang apalagi. Travelingkah? Reviewkah? Curhat lagi kah? Entahlah hahaha. Satu hal yang aku garis bawahi untuk diriku sendiri. Bahwa aku ingin menulis lagi disini hanya untuk mengabadikan kenangan yang menurutku berkesan,  mungkin akan tetap melanjutkan mengulas buku-buku--yang siapa tahu bisa bermanfaat jadi bahan rekomendasi bacaan untuk teman-teman pembaca. Berbagi pengalaman ketika berdagang disosial media, pengalaman berkebun (ini hobi baru yang baru tekuni nanti akan aku jelaskan alasannya) eum, apalagi ya? 

Yah jadi blog gado-gado lagi dong HAHAHAHA.

enggak apa - apa, mungkin hari ini iya, karena toh aku enggak mengejar sebuah angka nominal. Aku hanya ingin melihat ke arah mana aku tumbuh dan berkembang. Semoga saja semakin positif! 

Bissmillah ya. Dan semoga konsisten menulis.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar